TIGA INFORMASI PENTING UNTUK PESERTA PKH DAN BPNT DI BULAN OKTOBER

 

Pada artikel ini kami akan berbagi informasi penting untuk peserta BPNT dan Peserta PKH, karena ibu mensos minta sementara untuk mencairkan BPNT dalam bentuk tunai khusus untuk daerah ini, apa penyebabnya?

Kemudian yang ke 2 Peserta BPNT mendaptkan pencairan dobel-dobel apa penyebabnya ? bagaimana cara mengetahui bulan apa saja  yang sudah dicairkan, dan apakah pada bulan berikutnya akan tetap mendaptkan pencairan?



Dan yang ketiga Cara melakukan pengecekan apakah NIK sudah online atau padan dukcapil? Karena data tidak padan merupakan penyebab utama banyaknya bansos yang tidak dicairkan, tidak terkecuali di tahap 4 ini.

Ok sahbat social langsung saja pembahasan yang pertama bahwa Mentri Sosial Tririsma Harini saat melakukan kunjungan kerja di Gorontalo, Kamis 30 September 2021 mengatakan bahwa BPNT periode Juli hingga September 2021 akan disalurkan dalam bentuk tunai atau cash.

Jadi penyaluran BPNT untuk periode Juli hingga September khusus provinsi Gorontalo sementara akan disalurkan dalam bentuak tunai atau cash ya… lalu apa yang menyebabkannya ? Penyebabnya adalah karena Keluarga Penerima Manfaat di provinsi Gorontalo belum semuanya menerima kartu KKS. Adapun bantuan BPNT setiap bulannya adalh 200 ribu rupiah jika ditotal 3 bulan maka akan mendapatkan 600 ribu

Ok sahabat social, adapun pembahan yang kedua adanya peserta BPNT yang mendapatkan pencairan dobel-dobel dan apa penyebabnya serta bagaimana cara mengetahui bulan apa saja yang cair, dan apakah pada bulan berikutnya akan cair?

Banyak peserta BPNT yang mendapati BPNT cair dobel-dobel, hal ini disebabkan sudah selesainya perbaikan data KPM dan sudah diterbitkannya SP2D dari kementrian social. Karena ada KPM yang selama ini tidak mendaptkan pencairan disebabkan karena data yang tidak padan, dan setelah data tersebut selesai diperbaiki, maka dana bansos BPNT yang telah terlewati akan disalurkan seluruhnya, jadi ada yang dobel 2,3,4 dan 5 tergantung mulai bulan berapa BPNT tidak cair lagi.

Kemudian bagaiamna cara mengetahui bulan apa saja yang cair, silahkan dilihat struk pencairannya biasanya ada kode bulan, bulan 1 untuk januari, bulan 2 untuk bulan Februari dan seterusnya.

Apakah pada bulan depan akan mendapatkan pencairan, jika data yang sudah padan dan tidak bermalasah maka akan tetap dan terus mendapatkan pencairan ya…

Ok sahbat social adapun pembahasan yang ketiga adalah bagiaman cara peserta PKH dan BPNT mengetahui apakah NIK nya sudah padan atau online apa belum? Karena masalah data yang tidak padan ini menjadi penyebab utama bansosnya tidak cair, dan jika data KPM sudah padan maka pencairan akan berjalan lancer dan tanpa kendala

Adapun cara mengecekya cukup mudah ya… tinggal datang kedukcapil atau biasanya di kantor kecamatan ada petugas perekaman ektp maka bisa langsung di tanyakan ke operator ektp tersebut, tunjukan nik KTP dan KK kemudian dicek apakah sudah online apa belum… jika belum maka segera perbaiki dengan membuat kk baru namun jika sudah akan tetapi belum juga cair silahkan dikonfirmasi ke pendamping PKH untuk bansos PKH dan TKSK untuk bansos BPNT.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan