BANSOS PKH CAIR 1.100.000 SUNGGUH MENGEJUTKAN YANG DILAKUKAN KPM INI. WARNING UNTUK SEMUA PESERTA PKH

 

Sahabat Menarasiger pada postingan ini kami akan berbagi informasi dan edukasi penting yaitu Bansos PKH cair 1.100.000 sungguh mengejutkan KPM ini. Warning untuk peserta PKH, sampai dengan saat ini masih banyak yang masih menanti pencairan untuk tahap 2 dan 3 padahal pada bulan Oktober akan ada pencairan untuk tahap 4, namun ada juga peserta PKH yang sudah cair bansos nya namun sungguh mengejutkan yang dilakukan KPM ini, dan ini menjadi perhatian untuk peserta PKH. Kira-kira apa yang dilakukan sehingga bisa menyebabkan bansos nya tidak cair pada tahap berikutnya…



Sahabat Menarasiger, Pencairan bansos PKH untuk tahap 2 dan 3 memang terbilang unik dan belum pernah terjadi sebeelumnya, karena proses pencairannya dilakukan dalam beberapa termin bahkan untuk tahap 3 sendiri saat ini sudah sampai termin ke 6. Adapun yang menjadi penyebabnya adanya adanya perbaikan data penerima dengan memadankan dengan data yang ada di dukcapil, dengan mengacu data dukcapil tersebut maka kemensos memastikan tidak akan ada lagi penerima ganda.

Namun resikonya, bagi penerima manfaat yang niknya belum padan dukcapil, atau terindikasi ganda maka bansosnya tidak dapat dicairkan, dan bagi KPM yang belum cair jangan risau karena untuk saat ini kemensos sudah menyerahkan jutaan data ke pemerintah daerah untuk diperbaiki, adapun yang melakukan perbaikan di tingkat kampung adalah bagian kaur kesra dan operator siks NG.

Yang mengjutkan adalah adanya KPM bansos PKH sudah cair, akan tertapi tidak di transaksikan hal ini akan terpantau oleh kemensos dan bank himbara yang menyebabkan KKS bansosnya terblokir, karena tepatnya hari Senin kemarin Kemensos merimkan data nama-nama peserta PKH yang tidak melakukan transaksi penarikan ke seluruh pendamping PKH untuk kembali dicek dan foto KPM dan rumahnya serta di tentukan titik koordinatnya menggunakan google map.

Baca juga : INI JADWAL PENCAIRAN PKH TAHAP 4. PENCAIRAN DIPERCEPAT ?

Dan dampingan kami tepatnya di Kampung Sidoluhur Kec. Bangunrejo terapat 1 KPM yang benama ibu IS, dan ibu IS ini tidak melakukan transaksi penarikan dari tahap 2 dan 3, padahal dalam rekeningnya ada saldo masuk sebesar 1.100.000.

 

setelah kami melakukan kunjungan ternyata KKS yang dimiliki ibu IS ini sudah rusak, sehingga tidak dapat melakukan Tarik tunai di ATM/Brilink, Pihak bank penyalur juga tidak dapat menerbitkan KKS baru karena ibu IS saat ini sedang menjadi TKI di Taiwan, kami juga belum bisa melakukan ganti pengurus karena suaminya juga saat ini masih bekerja di luar kota, sedangkan anak-anaknya dirumah belum ada yang memiliki ektp.

Maka saat kami melakukan jungungan kami sarankan anaknya yang sudah berusia 18 lebih untuk segera memebuat ektp terbaru agar atas nama ibu bisa ganti pengurus ke anaknya. Karena proses ganti pengurus hanya bisa dilakukan dengan keluarga yang tercamtum di KK

Ok sahabat Menarasiger, inilah yang terjadi jika bansos PKH yang sudah dicairkan tidak segera diambil maka pihak bank Himbara akan memblokir rekening tersebut, yang menyebabkan pada pencairan berikutnya bisa saja bansosnya tidak dicairkan.

Dan kejadian Rekening yang terblokir ini banyak sekali terjadi pada KPM PKH yang sudah cair teteapi tidak dilakukan penarikan, dengan bermacam-macam persolan berbeda-beda antara KPM yang satu dengan lainnya. maka kami sarankan setelah ada informasi bansos cair segera diambil dan jangan sampai lewat 1 bulan ya….

Dan bagi KPM yang memiliki KKS tertelan mesin ATM atau rusak maka bisa segera datang ke bank penyalur dengan membawa data diri kemudian meminta untuk diterbitkan KKS yang baru.

Ok sahabat Menarasiger kejadian KKS terblokir yang dialami ibu IS tadi semoga bisa menjadi pelajaran sekaligus peringatan untuk peserta PKH agar berhati-hati dalam menggunakan KKS yang dimiliki, kemudian segera menarik bansos yang sudah dicairkan oleh kemensos.

Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan