KABAR GEMBIRA !! BPUM CAIR LAGI BULAN INI

 

Pada postingan ini kami akan informasikan pencairan BPUM untuk bulan Agustus 2021, namun sebelumnya perlu kami jelaskan bahwa kemenkop UKM pada tahap yang ke 2 di tahun 2021 ini akan mencairkan untuk 3 juta pelaku UKM, kuota 3 juta tersebut diperuntukan untuk pendaftar yang melakukan pendaftaran dari bulan April sampai dengan Juni 2021 dan belum pernah mendapatkan bpum sama sekali.



Berdasarkan rilis resmi di akun kemenkop UKM bahwa pada pencairan tahap ke 2 ini kemenkop UKM akan membaginya menjadi 3 termin, termin yang pertama dicairkan pada bulan Juli sebanyak 1.500.000 peserta, dan termin yang kedua dicairkan pada bulan Agustus sebanyak 1 juta peserta, kemudian pada termin ke tiga akan dicairkan pada bulan September sebanyak 500.000 peserta. Jadi totalnya 3 juta juga.

Berdasarkan pantauan dan pengawalan kami bahwa ternyata kemenkop UKM tidak langsung mencairkan semuanya pada hari yang sama di bulan yang telah dijadwalkan. Akan tetapi dilakukan bertahap.

Hai ini terbukti untuk pencairan bulan Agustus denagn kuota 1 juta peserta pada awal bulan sudah pernah kami update sudah dilakukan pencairan, namun jumlahnya berpa kemenkop UKM tidak merinci.

Baca Juga : BESOK BANSOS BPNT DISALURKAN DENGAN APLIKASI QRIS 

Kemudian tepatnya kemarin rekan-rekan kami baik yang berdomisili di lampung tengah dan Lampung Timur ada cak Fauzan yang membantu puluhan rekan-rekannya dalam melakukan pendaftaran pada bulan April s.d Juni ternyata mendapati eform BRI nya sudah banyak yang menghijau, yang menandakan lolos sebagai peserta BPUM, jadi sampai dengan hari ini pada bulan Agustus terpantau sudah 2 gelombang pencairan.

Dan untuk sahabat menarasiger, yang kemarin sudah mendapat eform nya hijau silahkan tulis di kolom komentar ya.. kemudian sebutkan wilayahnya…

Dan bagi sahabt menarasiger yang dinyakan lolos silahkan lakukan penjadwalan pencairan, secara online di eform, namun biasanya ada juga bank yang masih tetap memepertahankan cara lama untuk antri di bank, jadi intinya silahkan koordinasi dengan bank penyalur terlebih dahulu.

Kemudian saat melakukan verifikasi pencairna jangan lupa untuk memebawa ktp, kk dan butab semuanya asli, dan bawa juga fc kopiannya untuk diserahkan ke petugas bank…

Setelah melakukan verifikasi biasanya ada yang langsung cair, namun banyak juga yang terkadang harus menunggu lagi sampai dengan 2 minggu.

Dan bagi yang belum cair masih bisa ditunggu ya,,, karena pencairan mememang dilakukan secara bertahap.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan