INI JADWAL PENCAIRAN PKH TAHAP 4. PENCAIRAN DIPERCEPAT ?

 

Pada postingan ini kami akan berbagi informasi penting kapan pencairan PKH untuk tahap 4 2021, apakah waktunya akan dipercepat ? dan berikut ini kami akan sebutkan kriteria penerima PKH yang positif akan dicairkan di tahap 4 dan penerima PKH yang tidak akan cair pada tahap 4.

Sahabat Menarasiger, Bansos PKH pada tahun ini disalurkan dalam 4 tahap sebagimana yang disampaikan oleh ibu mensos pada awal tahun lalu. Dan untuk tahap 1 sudah dicairkan lebih awal sesuai dengan janji kemensos, dan yang lebih menggembirakan adalah semuanya tersalur dengan baik secara seragam, walaupunn ada selisih sehari dua hari, karena memang pada tahap 1 belum adnaya program perbaikan data yang dilakukan oleh kemensos, sehingga semua masih bisa cair seperti biasanya.



Namun apa yang terjadi pada tahap 2 dan 3 pencairan PKH dilakukan dalam beberapa termin, tergantung dari data KPM yang sudah berhasil dipadankan dengan dukcapil dan tidak bersstatus ganda. Untuk tahap 2 sendiri bansos PKH di salurkan sampai dengan termin ke 7, dan untuk tahap 3 hingga hari ini terkonfirmasi sudah sampai pada termin ke 6. Dan bagi yang belum cair bansosnya masih tetap bisa ditunggu informasi dari pemdampingnya. Dan jangan bolak balik ke ATM ya…karena karena sering bolak balik digesek KKS akan menjadi rusak, cara yang aman ya tunggu informasi dari pendamping ya…

Karena saat ini kemensos masih bekerja maksimal untuk memastikan bahwa dana bansos PKH segera tersalur. Dan yang terbaru Kemensos ibu tri risma harini, mendatangi beberapa pejabat bank BUMN di masing-masing daerah yang ternyata ada kendala penyaluran di bank, seperti kejadi banru-baru ini yang terjadi jember, sampai-sampai ibu risma meninggikan nada bicaranya dan menunjuk-nunjuk pegawai bank BUMN tersebut untuk lebih cepat menyelesaikan masalah KPM yang belum tersalur.

Karena ibu mensos tidak mau kemensos dianggap tidak bisa kerja,… mudah-mudahan bagi yang masih terkendala segera tersalur dan segera dimanfaatkan ya…

 

 

Ok sahabat Menarasiger lalu kapan jadwal resmi untuk pencairan PKH tahap ke 4 ?

Pencairan PKH untuk tahap ke 4 akan disalurkan pada bulan OKtober 2021 sebagaimana pidota yang disamaikan oleh ibu mensos pada awal tahun lalu.

Dan berikut ini adalah jadwal detailnya, Tahap 1 dicairkan pada bulan Januari 2021, Tahap 2 disalurkan pada bulan April 2021, dan tahap 3 disalukraan pada bulan JUli 2021. Dan tahap 4 dialurkan pada thap Oktober 2021.

Untuk lebih tepatnya di salurkan di pekan ke 1 atau ke dua pastinya masih menunggu info resminya, namun jika membandaingkan dengan pencairan sebelumnya biasanya penciaran di lakukan di awal-awal bulan yang di tentukan.

Lalu kpm seperti apa yang dipastikan akan cair pada tahap 4 ini, ? Berdasarkan ketentuan yang ada dalam program PKH, KPM yang masih memiliki ekonomi yang minim, memiliki komponen yang dipersyatkan dan tidak ada masalah dengan data dirinya.

Dan KPM yang sudah dapat di pastikan tidak bisa cair pada tahap ke 4 adalah KPM sudah tidak memiliki komponen lagi, disebabkan meninggal atau anaknya sudah lulus sekolah. Atau sahabat Menarasiger termasuk dalam KPM yang memiliki katagori mampu, maka bisa mengundukan diri dari program tersebut.

Ok sahbat Menarasiger demikianlah tadi informasi singkat yang dapat kami sampaikan dan kami akhiri wassalamualaikum wr.wb.

Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan