STATUS DI EFORM.BRI TIBA-TIBA TIDAK TERDAFTAR BPUM, INI PENJELASAN BANK BRI

 

Pada artikel ini kami akan berbagi informasi BPUM 2021 banyak banaget sahabat UMKM yang menanyakan statusnya di eformbri.co.id/bpum yang tadinya terdaftar seperti berikut ini sebagai penerima bpum dan besok nya setelah di cek berubah menjadi merah seperti ini dan statusnya menjadi tidak terdaftar? Apakah ini menandakan bahawa sahabat UMKM dihapus dari penerima BPUM 2021 oleh kemenkop UKM?? dan dianggap tidak layak menerima 1,2 juta? Jangan panik terlebih dahulu ya… Berikut ini penjelasan pihak BRI.

……

Ok sahbat UMKM pada hari Senin sampai dengan malam Selasa banyak bangaet sahbat UMKM yang terkejut dengan statusnya di eformbri.co.id/bpum, karena secara tiba-tiba dan hampir semua penerima BPUM 2020 mengalaminya. Yaitu status di eformbri yang tadinya terdaftar, kemudian setalah dilakukan pengecekan menjadi merah dan tidak terdaftar.



Sebagaimna yang dialami oleh sahabat kita Maharani Apriyansyah “ tadi malam saya cek di eformbri saya penerima bantuan umkm, tapi tadi sore saya cek lagi saya cek lagi ko no KTP saya tidak terdaftar penerima bantuan UMKM, waktu Senin saya cek di BRI saya dapat, tapi masih diblokir dari pusatnya.. tolongsih jelaskan kenapa bisa jadi begitu…?



Ok sahbat UMKM sebenarnya mengenai masalah eform bri yang mengagetkan ini juga pernah terjadi di tahun 2020 lalu, dan sudah bnayak kita bahas, namun dalam hal ini kami akan menjawab berdasarkan penjelasan dari pihak BRI dalam hai ini Corporate Secretary Bank BRI, Aestika Oryza Gunarto, menjelaskan adanya perubahan data status kelolosan BLT UMKM itu terjadi karena lonjakan traffic di laman eform BRI.

Sehingga, menurutnya terjadi hal semacam anomali.

"Adanya anomali tersebut disebabkan oleh traffic yang tinggi," kata Aestika saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

Lonjakan traffic tersebut, kata Aestika, diakibatkan banyak masyarakat yang mengakses laman eform BRI.

"Akibat banyaknya masyarakat yang mengakses eform BRI untuk mengecek status bantuan," imbuh Aestika.

Ok sahbat UMKM terjawab sudah disini adanya perubahan status di eform BRI yang tadinya terdaftar menjadi tidak terdaftar diakibatkan karena banyaknya masyrakat yang mengakses halaman tersebut dalam waktu yang bersamaan sehingga menyebabkan data yang disajikan oleh system eform tersebut menjadi tidak valid informasinya, hal ini seperti yang terjadi pada sahabat kita maharani Apriyansyah yang sudah saya sebutkan tadi, walupun statusnya menjadi tidak terdaftar tapi kenyataannya ada saldo masuk 1,2 juta direkeningnya yang masih dibekukan oleh pihak bank…

Begitu juga pengalaman kami pada tahun lalu yang tiba-tiba statusnya tidak terdaftar padahal sebelumnya terdaftar, karena memang sudah ada saldo yang masuk saat itu 2.4 juta, maka tetap bisa dicairkan dan pihak bank BRI tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Kemudian dikuatkan dengan mayoritas komentar sahabat umkm di chanel ini dan di group-group media social juga banyak yang menanyakan hal ini… jadi terasa anah, karena ada 9,2 juta peserta lama yang mendapatkan bpum 1,2 di tahun ini, jadi informasi yang valid adalah cek mutasi rekening dan print butab, jika benar adanya saldo 1,2 yang masih dibekukan oleh pihak bank berti dapat dipastikan mendapatkan BPUM dan bisa dicairkan jika peserta BPUM tersebut selama tidak memilki KUR.


Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan