MENSOS TRI RISMAHARINI : BANSOS CAIR AWAL JANUARI 2021

 

Sahabat menarasiger.com pada artikel ini kami akan menginformasikan kabar terbaru Jadwal pencairan program bansos PKH, BPNT dan BST langsung dari Mensos yang baru dilantik Ibu TRI RISMAHARINI. Kira-kira kapan ya…  dan kami juga akan menyampaikan 4 point utama yang akan beliau kerjakan sebagai mentri sosial. Penambahan nilai bantuan atau pemberdayaan ?

Tepatnya pada hari Rabu 23 Desember 2020 Presiden Jokowidodo telah melantik Ibu Tri Rismaharini sebagai Mentri Sosial, menggantikan Juliari P Batubara yang saat ini masih menyelesaikan proses hukumnya di KPK.



Sosok ibu Tri Rismaharini sudah populer dan namanya kita kenal sebagai Wali Kota Surabaya 2 periode, selama menjabat Wali Kota Surabaya banyak sekali kebijakan besar yang dilakukan, seperti penutupan tempat prostitusi tertua  di Surabaya yaitu“ Gang Dolly “

Dalam pidato perdananya didepan Pejabat Kementrian sosial Ibu Tri Rismaharini menyampaikan pesan Presiden Jokowidodo, bahwa Bansos harus terlasurkan minggu pertama Januari 2020. Dan beliau menyampaikan agar selanjutnya akan di programkan pemberdayaan-pemberdayaan jadi bukan hanya menerima bantuan saja, tapi juga ada pelatihan.

Baca Juga : PENTING !! INFO PKH DESEMBER 2020. CAIR AKHIR BULAN?

Tri Rismaharini juga menyampaikan visi misinya saat pertama kali ditunjuk presiden untuk menjadi Mentri sosial periode 2020-2024. Point-point inti yang akan pertama kali Mensos lakukan adalah sebagai berikut :

1.    Perbaikan data penerima Bansos atau DTKS (Data Terpadu Kesehteraan Sosial), dalam melakukan perbaikan data Mensos akan melibatkan Kementrian Dalam Negeri terkait data kependudukan dan juga melibatkan perguruan tinggi di setiap wilayah.

2.    Program pemberdayaan khusus untuk anak terlantar dan fakir miskin, Mensos ingin menerapkan seperti apa yang sudah dilakukan di Surabaya sehingga tidak akan ada pengemis dan pengamen yang berkeliaran di kota

3.    Bermitra dan bersinergi dengan Kementrian yang lain dalam melakukan pemberdayaan

4.    Memastikan anak-anak terlantar dan disabelitas mendapatkan haknya yaitu hak pendidikan dan kesehatan.

Demikianlah point-point utama yang akan segera dilakukan oleh Mentri Sosial Tri Rismaharini, semoga rencananya dimudahkan dan dilancarkan.aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan