Sambutan Perpisahan Kepala Sekolah SD



Sambutan kepala sekolah saat acara perpisahan merupakan hal yang penting dan perlu dikonsep terlebih dahulu sebelum dimulainya acara, karena sambutan perpisahan merupakan ungkapan lisan yang dapat mewakili sekolah, seluruh guru dan karyawan, di usahakan semua point-point yang akan disampaikan tercatat dengan rapi, sehingga tidak ada yang tertinggal. Beberapa point yang mungkin tidak bisa ditinggalkan saat memberikan sambutan perpisahan dianataranya :



 1.    Ungkapan Syukur atas nikmat yang telah Allah swt. berikan
 2.    Meng Flesh back kenangan enam tahun yang telah berlalu
 3.    Memuji prestasi yang telah diraih oleh murid
 4.    Ungkapan terimaksih kepada murid
 5.    Ungkapan terimaksih kepada wali murid
 6.    Permohonan maaf dewan guru dan segenap karyawan kepada wali murid
 7.    Mengeratkan silaturrahmi setelah tidak lagi bersekolah
 8.    Memotivasi murid untuk mempertahankan kebiasaan baik  
 9.    Memotivasi murid untuk terus mengejar impian yang lebih besar

Demikian beberpa point yang dapat disampaikan, kemungkinan masih banyak lagi, tergantung cara dan bagaimana menyampaikannya di hadapan murid dan wali murid.
Berikut ini kami lampirkan contoh sambutan perpisahan kepala sekolah SD



Bissmillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ
اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن.

Kepada yang kami hormati Kepala SMP ………….
Kepada yang kami hormati segenap dewan guru SD ………….
Kepada yang kami hormati segenap Wali Murid SD ………….
Kepada yang kami cintai dan saya banggakan anak-anaku siswa kelas 6 yang berhagaia

Ya Allah betapa kami bersyukur hari ini, dihari yang cerah tanggal 25 Mei 2020 Allah Swt. memberikan kita kemudahan, memberikan kita kesehatan dan keimanan, anak-anak yang luar biasa, rezeki yang luar biasa yang tidak bias kita hitung dan nikmat-nikmat yang tidak boleh kita dustakan.

Sholawat serta salam senantiasa selalu tercurah kepada junjungan Rasulullah Muhammad SAW. Semoga kita semua yang ada di sini, keluarga kita, termasuk umat beliau yang kelak mendapat syafaat di yaumil akhir nanti. Aamiin ya robbal alamin.

Bapak ibu yang di rahmati Allah, berdiri disini pada pagi yang cerah ini adalah hari yang mengharukan bagi saya, karena secara simbolis hari ini kami melepaskan anak-anak untuk selanjutnya nanti melanjutkan pendiidkan ke jenjang yang lebih baik, dan lebih tinggi lagi yaitu di jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Masih teringat ketika pertama mereka masuk masih imut-imut sekarang sudah luar biasa, secara fisik tingginya melebihi bapak ibu guru, pemikirannya sangat kritis bapak ibu, luar biasa kami memiliki anak-anak yang sekarang dikelas enam ini, kemudian juga mereka berprestasi Alahamdulilah yang anak kelas enam ini banyak prestasinya memeberikan kebanggan yang laur biasa kepada sekolah. Tepuk tangan buat anak-anak kita kelas Enam…. Itu semua tentu tidak lepas dari support dan dorongan serta dukungan dari bapak ibu semua sebagai wali murid, karena itu kami dari sekolah pada kesempatan yang indah ini mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, setulus tulusnya, untuk semua support bapak ibu Insya Allah semua membawa manfaat dan keberkahan buat SD …………., semoga Allah selalu membalas kebaikan bapak ibu semua dengan sebaik-baik balasan, sehingga nanti untuk kedepannya kita bisa menjadi lebih baik, untuk SD …………..

Untuk Anak-anakku kami dari sekolah mengucapkan terimaksih untuk semua kenangan yang sudah ditorehkan terutama satu tahun ini luar biasa sekali kalian adalah anank-anak yang luar biasa mengajarkan kami banyak hal, ilmu kehidupan, ilmu kesabaran, sehingga tidak akan terlupakan Insya Allah sampai kapan pun. Harapannya semoga nanti anak-anak bias mendapatkan kesuksesan dunia dan akhirat. Ammin ya robbal ailamin.

Bapak Ibu yang kami hormati, hari ini dengan simbolis kami menyerahkan anak-anak kepada bapak ibu kembali kami berharap kepada bapak ibu semua untuk bisa meneruskan apa yang sudah kami semai di SD, nilai-nilai kebaikan, nilai-nilai ibadah, karakter2 karakter yang Insya Allah selama ini sudah terbangun, harapan kami semoga selalu tertanam dan selalu dilaksankan sampai dengan kapan pun.

Semoga kita selalu bisa bersilaturrahmi meskipun nanti sudah tidak menjadi keluarga besar SD …………. tetapi semoga silaturrahmi kita tidak pernah terputus sampai dengan kapan pun.

Kemudian untuk anak-anak harus selalu semangat kejarlah mimpi setinggi-tingginya Insya Allah dengan doa dan ikhtiar Allah akan selalu memudahkan.
Kami Juga mohon maaf Bapak Ibu apabila selama enam tahun perjalanan kita bersama ini banyak kekurangan, banyak kesalahan, semoga harapan kami bapak ibu semua bisa memaafkan dengan ikhlas, untuk semua kekurangan tersebut dan Allah swt. Selalu merahmati kita.


Sumber : sambutan Kepala Sekolah SD Islam Hidaytullah


Subscribe to receive free email updates:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan