Mengenal Unik Dana si Dompet Digital dan cara Instalasinya


Sahabat menarasiger.com. Unik atau uang elektronik adalah uang yang digunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik. Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi digital saat ini pemerintah menyambut positif keberadaan uang elektronik dengan program pengurangan penggunaan uang tunai atau ceshless.

Salah satu alasan program pengurangan penggunaan uang elektronik adalah besarnya biaya pengadaan uang tunai, mulai dari pencetakan, pengamanan dan pendistribusian yang membutuhkan biaya pengamanan yang begitu besar dan melelahkan. Menurut penelitian biaya pengadaan uang tunai mencapai 3,5 Triliun per tahun. Sebuah angka yang sangat fantastis bila dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur dan SDM pendidikan seluruh Indonesia tentu sudah lebih dari cukup. Belum lagi masalah uang palsu, uang logam yang tercecer dan masalah-masalah yang lainnya. Seperti kecopetan dan dimaling tuyul hehe piss



Uang elektronik atau uang digital merupakan sebuah keniscayaan yang mau tidak mau, suka atau tidak suka akan menjadi alat tukar yang sah dan legal untuk masa depan. Perubahan prilaku sikologis digital saat ini dimana konsumen lebih banyak melakukan transaksi jual beli secara online di marketplace marketplace yang ada menyebabkan pembayaran secara tunai tidak mungkin dilakukan.


Pada hari ini Rabu 22 Agustus 2019 KSPPS BTM ABI kedatangan tamu istimewa dari Unik Dana Dompet Digital yaitu Bapak Aston dan Mas Iqbal yang akan mengenalkan dan membuat ekosistem digital di Lampung Tengah terkhusus di Kecamatan Bangunrejo dengan memanfaatkan anggota BTM ABI yang menjadi debitur Program UMi Ultra Mikro dari Kementrian Keuangan melalui PIP (Pusat Investasi Pemerintah) dan BAV.

DANA merupakan salah satu Unik yang menyediakan uang elektronik atau uang digital, banyak sekali kemudahan yang didapat dengan menggunakan aplikasi DANA Dompet Digital, bisa transfer tanpa harus jauh-jauh pergi ke ATM, bisa belanja di market place seperti Buka Lapak, Shopie, Tokopedia dan lainnya. Dana juga menyediakan BPOP bayar tagihan listrik,token listrik pra bayar,  tagihan PDAM, beli pulsa, kuota dan vocer game dengan harga yang relatif murah. Dana juga menyedian fitur QR (Quic Respon) cukup dengan scan QR user bisa langsung melakukan tranfer tanpa mengetik no rekening tapi cukup tulis nominalnya.


Dana merupakan penyedia uang elektronik yang perlu direkomendasikan untuk digunakan mengingat sangat mudah untuk mendaftar dan fitur-fitur yang disediakan begitu variatif tergantung jenis dan tingkat akun yang dimiliki user. Sehingga sangat mendukung perkembangan dan kemajuan UMKM. Yang perlu di ingat Dana bukan virtuval lending atau yang lebih kita kenal dengan Pinjol Pinjaman Online

Jenis-Jenis Akun Dana dan Cara Instalasinya

Akun bisa, mendaftarnya cukup hanya mendownload aplikasi dana di smart phone di play store dengan nomor hand phone yang kita miliki tanpa harus verifikasi eKTP dan Kartu Keluarga, akan tetapi akun ini memiliki batasan transaksi sampai dengan 2 juta rupiah. Untuk instalasinya cukup ikuti arahan dan petunjuk yang ada di setiap langkah demi langkah.

Akun Premium, cara intalasinya sama seperti diaatas hanya saja tingkatannya dinaikan dengan scan e KTP dan scan wajah user, jika menggunakan Kartu Keluarga bisa langsung di aprove saat itu juga namun sebaliknya jika hanya menggunakan e KTP membutuhkan review 1 s.d 2 hari kerja. Adapun kelebihan akun premium dapat menerima saldo sampai dengan 10 juta rupiah dan transaksi sampai dengan 20 juta rupiah.

Akun Bisnis, syarat untuk memiliki akun bisnis harus sudah memiliki akun premium, jadi tinggal dinaikan statusnya menjadi akun bisnis, sangat cocok untuk pelaku usaha yang ingin menjadikan usahanya sebagai merchant, seperti toko kelontongan, penyedia air minum, counter HP, toko pertanian dan lain-lain. Cukup dengan mengambil gambar bagian depan, bagian tengah dan produk-produk yang kita miliki, diunggah dan tunggu aprovel dari Dana. Keuntungan memiliki akun bisnis adalah transaksi yang tidak terbatas, user juga bisa menempelkan QR di tempat usahanya sebagai fasilitas pembayaran produk dan jasa. Akan  tetapi cash out saldo yang masuk hanya bisa dilakukan di rekening Bank atau ATM atas nama user.   

Demikianlah cara Instalasi Dana dan jenis jenis akun pilihannya. Segera download di play store dan instal aplikasi DANA si Dompet Digital dan rasakan kemudahan transaksinya, salam pejuang ceshless dan nikmati kemudahan transaksi dengan Dana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Unik Dana si Dompet Digital dan cara Instalasinya"

Posting Komentar

tinggalkan pesan