CKP (Cek List Kegaitan) dan Absensi Lampiran Laporan Bulanan Pendamping PKH 2018


Dalam menyusun Lapbul (Laporan Bulanan) Pendamping Program Keluarga Harapan ada tiga komponen lampiran yang wajib dilampirkan :
1. Absensi Pendamping
2. CKP (Cek List Kegiatan) Pendamping PKH
3. Foto-foto Kegiatan 



Komponen Pertama Absensi Pendamping PKH

Absensi pendamping pada umumnya bersifat fleksibel tergantung pada kegiatan yang dilakukan di lapangan, walaupun secara praktik dalam satu bulan terkadang pendamping tidak ful melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Kecamatan, korcam, Supervisor, aparat kampung, ketua KPM dan anggota KPM. 

Namun tidak menutup kemungkinan jika sedang padat-padatnya kegiatan pada hari libur dan pada jam-jam istirahat pun pendamping terjun ke lokasi tugas untuk koordinasi dengan pihak terkait sampai dengan larut malam, hal tersebut dilakukan demi mendapatkan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Ya begitulah gambaran kegiatan seorang pendamping sosial yang lebih banyak bersentuhan di akar rumput dengan KPM yang harus dilayani untuk mendapatkan hak-haknya.

Dalam mengisi absensi pendamping yang pertama adalah silahkan di tanda tangani dari tanggal 1 sampai dengan akhir bulan kecuali tanggal merah, tanggal merah adalah hari libur nasional secara undang-undang walaupun praktiknya terkadang tanggal merah juga pendamping tetap melakukan tugasnya. untuk mendapatkan file Excel Absensi Pendamping PKH kawan-kawan pendamping bisa mengambilnya DISINI


Komponen ke Dua adalah CKP (Cek Lis Kegiatan Pendamping) PKH

Cek List Kegiatan sebagai bukti bahwa kita telah terjun ke lokasi, dalam CKP terdapat kolom tanggal, lokasi kegiatan, kegiatan dan yang terakhir adalah paraf petugas. Prakteknya pendamping mengisi CKP selalu diakhir bulan bersamaan dengan di buatnya Laporan bulanan, tanggal dan kegiatan diisi sesuai dengan BAB II pada point Rencana Kegiatan Terlaksana. 

Kita tinggal memindahkan tanggal dan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dengan menulis manual dengan tangan di CKP, kemudian paraf petugas di isi dengan stempel dari instansi dimana kita sedang bertugas. Contohnya tanggal 1 lokasi kegiatan Kantor camat Bangunrejo, Kegiatannnya Koordinasi dengan Bapak Camat Bangunrejo, yang berhak memberi paraf dan cap adalah pihak kecamatan.

Untuk lebih memudahkan kawan-kawan pendamping bisa langsung mengambil CKP dengan format file word DISINI. Untuk menghilangkan tex Watermark https://menrasiger.com, klik Page Layout pilih Watermark kemudian muncul box dan klik no watermark, kemudian Klik Applay dan OK.



Komponen Terakhir Foto-foto Kegiatan

Lampirkan foto-foto kegiatan yang telah dilakukan dalam satu bulan. Dalam melampirkan foto kegiatan tidak perlu banyak-banyak cukup kegiatan-kegiatan inti yang kita lakukan, upayakan ada foto pendamping. Contohnya foto dengan perangkat desa, foto saat melakukan pertemuan kelompok, foto saat kunjungan ke KPM, foto saat melakukan penyerahan buku tabungan dengan KPM dan lain-lain.

Demikianlah format lampiran dalam laopran pendamping sosial Program Keluarga Harapan. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CKP (Cek List Kegaitan) dan Absensi Lampiran Laporan Bulanan Pendamping PKH 2018"

Posting Komentar

tinggalkan pesan