Muhammad Zaadit Taqwa, Ketua BEM UI yang Mengkartu Kuning Presiden Joko Widodo




Nama Zaadit Taqwa tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di media sosial, setelah keberaniaanya memberi kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo saat beliau menghadiri Dies Natalies ke-68 di Universitas Indonesia (2/2/2018). Keberanian Zaadit Taqwa menilbulkan reaksi yang beragam di kalangan netizen banyak yang menyanjung tapi banyak juga yang menyesalkan perbuatannya karena dianggap kurang sopan.

                                                             Sumber : Intagram/Zaaditt

Aksi Zaadit merupakan simbol kritik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo di tahun ke Empat kepemimpinannya masih menyisakan banyak masalah dan janji-janji politik yang belum dilaksanakan. Salah satu yang menjadi sorotan media saat ini adalah kasus gizi buruk dan wabah campak yang telah menewaskan 71 orang seperti dilansir laman nasional.kompas.com 31/01/2018. 

Belum lagi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang akan menunjuk Dua perwira tinggi polri untuk untuk menduduki plt di Jawa Barat dan Sumatra Utara, sehingga menimbulkan perdebatan karena dianggap telah menciderai reformasi. Netralitas TNI dan Polri dipertanyakan, karena salah satu paslon cagub Jawa Barat merupakan mantan perwira polisi.

Siapa sebenarnya Zaadit ? 
Nama Lengkap : Muhammad Zaadit Taqwa
Berasal dan tinggal di Depok, Ia meruapakan lulusan SDIT Ummul Quro Depok, MTsN4 Jakarta dan SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah. Ia merupakan mahasiswa prodi Fisika FMIPA angkatan 2014. 

Beliau juga aktif berorganisasi diantaranya, HMD Fisika Universitas Indonesia 2016, BEM FMIPA Universitas Indonesia 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia 2018.

Kritik Ketua BEM UI tersebut sebagai pemilik akun Instagram @zaaditt langsung direspon pihak istana dengan menawarkan kepada Zaadit untuk mengunjungi Asmat papua, namun tawaran istana dibalas oleh Zaadit dan kawan-kawan BEM UI dengan melaukan aksi penggalangan dana di https://kitabisa.com/donasiasmat dan hal tersebut langsung mendapat respon positif dari masyarakat, dengan target fundraising 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) namun sampai pada tulisan ini dibuat sudah terkumpul 191.585.658 (Seratus sembilan puluh satu juta lima ratus delapan puluh lima ribu enam ratus lima puluh delapan rupiah) sedangkan waktu donasi yang berikan masih 34 hari lagi, sungguh luar biasa, sudah tercapai 383% dari target yang diinginkan.

Sumber : Instagram/Zaaditt

Saat ini Tim Departemen Sosial Masyarakat BEM UI dan BEM Fakultas se-UI sedang berkordinasi dengan beberapa lembaga kemanusiaan sebelum memutuskan melalui lembaga mana dana ini akan disalurkan.

Apa yang telah dilakukan ketua BEM UI 2018 ini merupakan pemantik untuk menyadarkan mahasiswa Indonesia agar lebih kritis dalam merespon kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat kecil serta peduli nilai-nilai sosial.

Salam menarasiger.com, salam mahasiswa Indonesia, salam perubahan Indonesia lebih baik, KITABISA




  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muhammad Zaadit Taqwa, Ketua BEM UI yang Mengkartu Kuning Presiden Joko Widodo"

Posting Komentar

tinggalkan pesan