Alasan Ditolak Google Adsense dan Cara Memeperbaikinya Agar diapprove


Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi mengajukan permohonan ke google adsense, dan Alhamdulillah akhirnya disetujui sepenuhnya pada hari Selasa 19 Desember 2017. Dan hal ini tentu jadi motivasi bagi teman-teman yang pada saat ini belum disetujui yakinlah suatu saat pasti akan disetujui. Tapi tetap harus memeperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah diuraikan dalam email penolakan, walaupun tim google adsense biasanya tidak sepesifik menjaelaskan kekurangan blog yang kita ajukan, namun pada umumnya adalah sebagai berikut :

    1. Konten tidak Memadai
    saya berharap kepada kawan-kawan untuk meningkatkan kwalitas tulisan, baik dari segi bahasa, penulisan, dan yang lebih utama adalah tema pembahsan harus jelas dengan bahsa yang lugas serta menarik. Pilihlah tema yang unik dan menarik dan utamakan fokus pada satu pembahasan, initinya bagaimana blog kita bisa di approve, jangan menulis dengan banyak postingan tetapi tidak saling berhubungan temanya, sehingga blog kita terkesan blog murahan dan gado-gado, berdasarkan pengalaman pribadi blog baru ada enam belas postingan sudah dapat di approve, dan pastikan tulisan dengan gaya sendiri dan original. Jika masih ragu apakah tulisan kita plagiat atau original teman-teman bisa mengeceknya melalui tool plagariasm yang bisa di search di google.
  
     2. Navigasi Tidak Jelas
Menurut saya pribadi yang dimaksud dengan naviagsi tidak jelas adalah pengaturan menu blog kita, pastikan artikel dengan tema tertentu di kelompokan pada satu menu, dan sub pembahasan di letakan pada menu yang lainnya. Pilihlah template yang support dan sudah tersedia menu-menunya seperti templatenya mas sugeng, promosi nih…haha
Kemudian yang lebih penting lagi adalah cantumkan link-link aktif dalam artikel yang kita buat jika pembahasannya masih ada kaitannya dengan pembahasan yang lainnya. Contohnya : Ketika sedang membahas cara mendirikan Yayasan Pendidikan, di tengah-tengah artikel yang kita buat kita masukan juga link “ Baca Juga : Cara Mendirikan PAUD.” Ini dapat memudahkan pengunjung menemukan artikel yang lain susuai dengan pembahasan, dan pastikan tidak ada link yang eror d blog kita. Mungkin itu yang dimaksud navigasi tidak jelas oleh google.

Tahap Review dan Solusinya Jika Tidak Dikonfirmasi
Bagi kawan-kawan pemula seperti saya ketika mengajukan permohonan adsense kadang tidak memahami apakah masih tahap review ke satu atau ke dua, untuk lebih jelasnya saya tampilkan gambar berikut :

Tahap review ke satu biasanya berlangsung satu sampai dengan tiga hari, janganlah menunggu email dari adsense tapi cobalah login dari blog atau login langsung ke adsensenya untuk melihat ini, pertama kali daftar adsense bisa login seperti ini saya kira sudah di approve padahal ini adalah review ke satu oleh tim google adsense.
Kalau lebih dari satu bulan dan belum ada konfirmasi dari pihak google lebih baik langsung cancel account. Dan didaftarkan kembali. Saya tidak mau berspekulasi apakah akun kita terlewatkan, antrian permohonan yang membludak atau publisher dari Indonesia diakhirkan? Itu semua merupakan kewenangan google dan segala rahasia sekaligus misteri yang ada padanya hahaha. Tapi yang jelas segera cancel account dan daftarkan kembali. ITU SOLUSINYA.


Pada review yang kedua biasanya kita sudah dapat login dan menu-menu dalam account adsense semua sudah aktif dan nampak penghasilan masih nol rupiah, dalam tahap review ke dua cobalah untuk mempelajari bagian-bagian isi dan fungsi setiap menu, kemudian ambilah kode iklan di My Ads, tempatkan di bawah <head/> pada Edit HTML, kemudian simpan. Kode yang ditanam di HTML di bawah <head/> nantinya akan dijadikan tanda review kedua oleh google, dan review kedua biasanya saat-saat yang menegangkan, teruslah update artikel minimal satu hari 1 artikel dan pastikan original bukan copas.
Tunggulah satu sampai 3 hari biasanya langsung ada balasan dari google, jika belum maka anda harus bersabar satu minggu, dua minggu dan tiga minggu. Jika sudah lewat dari tiga minggu beraerti anda termasuk yang di PHPin oleh google, solusinya Cancel Account dan daftarkanlah kembali. Terus seperti itu sampai ada email persetujuan dari Google,,,


semua akan indah pada waktunya kawan, akun adsense hasil jerih payah sendiri tentu akan lebih berharga jika di bandingkan dengan mereka yang membeli dengan nominal tertentu dengan segala resiko yang bakal terjadi dikemudian hari. Selamat berjuang dan selamat mencoba kembali semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Ditolak Google Adsense dan Cara Memeperbaikinya Agar diapprove"

Post a Comment

tinggalkan pesan